Marketing

Inilah 4 Alasan Bisnis Anda Memerlukan Pemasaran Digital

Kecuali jika Anda baru saja bangun dari koma yang panjang, pasti Anda tahu bahwa kita telah memasuki era di mana semua yang bersifat fisik berpindah ke digital. Tentu saja, pemasaran dan periklanan bukan pengecualian. Tak heran pemasaran digital menjadi semakin populer dan setiap pebisnis berlomba-lomba unggul di dalamnya, apapun produk atau jasanya.

Pemasaran digital adalah proses mempromosikan produk atau jasa ke seluruh web, menciptakan “kehadiran” Anda di mesin pencari dan media sosial yang populer, serta mengirimkan e-mail pemasaran ke prospek-prospek Anda. Jika Anda masih belum tahu atau yakin kenapa bisnis Anda sangat membutuhkan pemasar digital ketika pemasaran konvensional Anda sudah menghasilkan penjualan, berikut adalah hal-hal yang pemasaran digital dapat lakukan.

Brand Awareness yang Sangat Besar

Percuma menjual produk yang fantastis tapi yang mengetahui produk itu ada hanyalah Anda, sang penjual. Pemasaran digital dapat menciptakan brand awareness dengan lingkup yang sangat luas. Di era informasi, konsumen pada umumnya melakukan riset kecil di internet tentang produk yang ingin mereka beli baik secara online maupun offline. Artinya, pemasaran digital dapat menciptakan prospek secara online sehingga menambah penjualan offline Anda.

Orang-orang yang tinggal 100 meter jaraknya dari toko offline Anda mungkin lebih memilih untuk membeli di toko Anda dibanding membeli secara online dan menunggu berhari-hari. Tapi, bagaimana dengan orang yang tidak mengetahui tentang toko offline Anda? Pemasaran digital dapat menjadi jembatan antara Anda dengan konsumen yang berjarak ribuan kilometer. Pemasaran digital dapat menarik traffic secara berkelanjutan, mengubahnya menjadi prospek, dan hingga akhirnya penjualan yang berkelanjutan pula. Syaratnya? Konten yang kuat dan menarik—sangat dibutuhkan agar upaya-upaya pemasaran Anda dapat berhasil.

Leads Generation

Tidak peduli sudah berapa banyak konsumen yang Anda miliki sekarang, pemasaran digital telah terbukti dapat menciptakan prospek-prospek baru setiap harinya dan juga mengkonversi prospek lama menjadi penjualan. Dengan cara ini, Anda dapat terus menambah customer base Anda dengan semakin bertambahnya orang yang mengetahui tentang produk  atau jasa Anda tiap harinya.

Prospek yang diciptakan pemasaran digital bukanlah sembarang prospek. Berbeda dengan pemasaran tradisional, pemasaran digital memberi konsumen kemampuan untuk memilih konten mana yang benar-benar menarik perhatian dan yang ingin mereka lihat dari sekian banyak konten yang tersedia.

Pemasaran Digital Menghasilkan Pendapatan Lebih Baik

Dengan adanya leads generation yang lebih baik, maka tingkat konversi pun menjadi lebih tinggi. Dengan tingkat konversi yang lebih tinggi, pemasaran digital menghasilkan lebih banyak pendapatan pula. Google mengkonfirmasi hal ini dalam sebuah studi dengan IPSOS Hong Kong, bahwa ekspektasi pertumbuhan pendapatan untuk perusahaan yang menggunakan pemasaran digital 2,8 kali lebih baik dibanding perusahaan yang tidak menggunakan pemasaran digital.

Pemasaran Digital Memberi ROI yang Lebih Baik

Dengan branding dan pendapatan yang lebih baik, artinya ROI juga dapat menjadi lebih baik. Pemasaran digital dapat dilacak dan dimonitor dengan mudah, dengan hasil yang dapat terealisasi dan diukur langsung ketika target audiens memberi informasi kontak mereka atau melakukan pembelian. Kunci kesuksesan pemasaran digital adalah dengan menciptakan flow of traffic yang stabil yang mengkonversi ke prospek dan penjualan. Semakin banyak traffic yang diciptakan, semakin cepat ROI terealisasi.

Di era digital ini, pilihan yang Anda miliki adalah antara memasarkan produk Anda secara online atau tertinggal jauh dari kompetitor yang lebih unggul dalam menggunakan pemasaran digital.

Pemasaran digital dan leads generation memang bisa menjadi sangat rumit dan sulit, karena itulah kami ada di sini. Heroleads Indonesia siap membantu Anda untuk bukan hanya selangkah, tapi beberapa langkah lebih maju di dalam persaingan industri dengan memaksimalkan pemasaran digital Anda.

Konten ini dipersembahkan oleh Heroleads Indonesia, perusahaan teknologi yang membantu bisnis Anda berkembang dengan menggunakan teknologi performance marketing terbaru. Kunjungi blog Heroleads Indonesia untuk artikel dan informasi seputar pemasaran digital, teknologi, dan bisnis.
You may also like
Facebook vs Twitter: Mana yang Lebih Baik Untuk Bisnis Anda?
Mau SEO dan Konversi yang Lebih Baik? Audit Wesbsite Anda

Leave Your Comment

Your Comment*

Your Name*
Your Webpage

error

Belajar sesuatu yang baru? Share ke orang lain untuk berbagi ilmu :)