Marketing

Strategi Branding di Tengah Pandemi Covid-19

Pandemi Covid-19 telah mengharuskan para marketer untuk memutar otak dalam menata rencana marketing mereka. Dari mulai channel marketing yang digunakan sampai dengan strategi komunikasi yang dijalankan. Di Heroleads, kami bekerja extra untuk memastikan client kami dapat tetap menjalankan aktivitas marketingnya dengan strategi yang tepat supaya tetap bisa relevan.

Walau terlihat kita sedang dalam situasi yang buruk, sebenarnya ini menjadi kesempatan untuk para Brand bersinar di pasar. Ketika konsumen sedang dalam sensitivitas yang tinggi perihal kesehatan, keselamatan, keluarga, dan hubungan sesama, Brand dapat masuk dengan cara yang tepat untuk mendapat bisa berhubungan lebih dalam dengan konsumennya.

Berikut adalah strategi yang dapat digunakan oleh para marketer untuk dapat memaksimalkan aktivitas marketingnya:

 

Empathy

Empati akan menyentuh hati konsumen anda, tidak ada yang lebih berharga ketika kita bisa memenangkan hati konsumen dengan menunjukan rasa peduli kita dengan situasi yang terjadi saat ini.

Di saat masa pandemi saat ini, Brand baiknya mengurangi pesan untuk berjualan, dan mengganti dengan pesan kepedulian. Ketika Brand anda yang pertama mengambil langkah empati, publik akan dengan cepat menghargai aksi anda.

Responsible

Brand memiliki peran sebagai korporasi sosial yang memiliki tanggung jawab kepada masyarakat disekitar. Oleh karena itu Brand harus mengintegrasikan fungsi komersial dengan fungsi sosial untuk berperan menghadapi pandemi ini.

Useful

Brand harus memberikan benefit sosial, tidak hanya untuk bisnis saja. Benefit sosial memberikan dampak pada reputasi Brand anda. Gunakan kemampuan resource internal Brand anda untuk ikut berperan dan bangun hubungan emosional untuk memberikan reputasi yang positif.

Giving

Ini adalah momen paling tepat untuk memberi. Semakin banyak yang anda berikan, semakin banyak yang anda dapatkan. Memberi di saat pandemi memiliki efek yang sangat kuat untuk Brand anda. Ajak semua jajaran di bisnis anda untuk berkontribusi, baik itu internal atau eksternal untuk memberikan impact yang lebih besar lagi.

Solution

Jadilah bagian dari solusi! Brand anda harus menjadi solusi untuk permasalahan ekonomi, sosial, dan lingkungan hidup. Ketika anda berjuang ektra untuk memberikan sebuah solusi, anda akan menjadi menginspirasi banyak orang dan konsumenpun dengan suka rela ingin menjadi bagian dari Brand anda. 

You may also like
Instagram Stories: Efektif Meraih Audiens
Biaya Mental: Konsumen Tidak Hanya Membayar dengan Uang

Leave Your Comment

Your Comment*

Your Name*
Your Webpage

error

Belajar sesuatu yang baru? Share ke orang lain untuk berbagi ilmu :)